//
you're reading...
HUT GOW Sorong Selatan

Sejarah Berdirinya GOW Kab. Sorong Selatan

GOW Sorong Selatan

GOW Sorong Selatan

Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sorong Selatan mulai didirikan atas petunjuk dan arahan langsung dari Bupati Sorong Selatan dan Ny. Erni Ihallauw (Isteri Bupati Sorong Selatan) kepada Ny. Beatriks Anggiluli (Isteri Wakil Bupati Sorong Selatan) seusai acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Sorong Selatan Periode 2010-2015 tanggal 15 November 2010. Oleh Ny. Beatriks Anggiluli maka mulai disusunlah/dibentuk Tim Formatur GOW Kabupaten Sorong Selatan untuk membentuk dan mempersiapkan berbagai hal yang berkenaan dengan berdirinya GOW Sorong Selatan. Adapun susunan tim formatur yaitu : Penasehat/ Pengarah : Ny. Erni Ihallauw , Ketua : Ny. Beatriks Anggiluli, Sekertaris : Nona Apolena A.Waimbewer, Anggota : 1. Ny. Siphora Bless, 2. Ny. Tati Ginuni (Pjs Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Sorong Selatan saat itu).

Tim Formatur mulai bekerja untuk mempersiapkan susunan Calon Badan Pengurus pada Bulan Juni 2011. Pada tanggal 14 Juli 2011 dikeluarkan Surat Tim Formatur Nomor : 01/TF/GOW-SS/VII/2011 dengan perihal pemberitahuan dan kesediaan/persetujuan untuk menjadi anggota GOW Sorong Selatan kepada perwakilan organisasi wanita di Sorong Selatann yang terdiri dari PWKI (Persektuan Wanita Kristen Indonesia), BKMT (Badan Koordinasi Majelis Talim), Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit (Persatuan Isteri Tentara), IBI (Ikatan Bidan Indonesia), IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia), IWABRI (Ikatan Wanita Bank Rakyat Indonesia), Periska Posindo (Persatuan Isteri Karyawan Pos Indonesia) dan Persatuan Isteri Bank Papua. Setelah adanya kesediaan dan persetujuan yang diberikan maka terbentuklah secara lengkap dan terstruktur Calon Badan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Sorong Selatan sebagai cikal bakal atau lahirnya GOW di Kabupaten Sorong Selatan. Calon Badan Pengurus ini mulai mengadakan pertemuan awal pada tanggal 29 September 2011 di Gedung Putih Teminabuan untuk mempersiapkan berbagai hal dalam pelantikan dengan melakukan pengukuran seragam kerja organisasi yaitu Batik Biru Papua yang pertama.

Selanjutnya sebagai persiapan atribut organisasi dan hal-hal mendasar, Tim Formatur juga melakukan konsultasi ke BKOW Papua Barat dan GOW Kabupaten Manokwari sebagai GOW tertua di Propinsi Papua Barat. Dengan bantuan GOW Kabupaten Manokwari, Tim Formatur berhasil memperoleh dan menyediakan kelengkapan atribut organisasi yaitu Lambang GOW Kabupaten Sorong Selatan, Lencana GOW, Bendera dan Vanel GOW Kabupaten Sorong Selatan. Untuk Mars GOW Sorong Selatan, dengan kesepakatan bersama maka digubahlah Mars BKOW Papua Barat Ciptaan Ibu N.R Katjong. Penggubahan syair dilakukan pada syair BKOW Papua Barat menjadi GOW Sorong Selatan oleh Ibu Maritje Aupe.

Badan Kepengurusan GOW Kabupaten Sorong Selatan yang pertama dibentuk untuk Periode 2011-2016 disahkan dan dilantik oleh Bupati Sorong Selatan pada tanggal 14 November 2011 berdasarkan SK Bupati Sorong Selatan Nomor : 420/ 118 / BSS / X / 2011.

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Pelayanan Kasih dalam rangka Hari Ibu Ke-85 Tahun 2013 di Jemaat Meriba Srer

RSS BERITA DARI KOWANI

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.